Ciri Bangkok Petarung Dan Cara Melatih 

Ciri Bangkok Petarung Dan Cara Melatih 

Ciri Bangkok Petarung Dan Cara Melatih Ciri Bangkok Petarung Dan Cara Melatih Pukulan Bangkok

Ciri Bangkok Petarung – Ciri-ciri ayam petarung Bangkok killer tidak bisa diketahui hanya dengan melihatnya saja. Pada dasarnya ayam ini tidak berbeda dengan ayam jenis lainnya.

Kalaupun ada perbedaan, hanya dapat ditemukan dengan pengamatan fisik, seperti warna bulu, ukurFan tubuh, dan produktivitas telur ayam bangkok. Ayam bangkok termasuk dari spesies Gallus gallus atau Gallus bankiva, dengan hiasan bulu di bagian leher dan ekor.

Kebanyakan ayam bangkok jenis adu atau adu yang berasal dari bangkok, thailand. Masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan biasa disebut dengan ayam kotak yang identik dengan tinju. Selama tinggal di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Pulau Sumbawa, ayam ini disebut ayam jawa karena didatangkan dari Jawa untuk aduan. Ayam ini memiliki bentuk tubuh dan perawakan yang tinggi, kokoh dan kokoh dibandingkan dengan ayam kampung pada umumnya.

Berdasarkan bobot badan, ukuran tubuh ayam bangkok sangat bervariasi. Ayam jantan dewasa dari Bangkok memiliki berat sekitar 2-2,9 kg dan betina 1,5-1,7 kg. Secara obyektif, kualitas ayam bangkok yang baik hanya bisa dinilai ketika sedang berjuang. Akibatnya, peternak tidak bisa menjual ayam aduannya dengan harga tinggi. Jadi, bagaimana Anda melacak ciri-ciri Ayam Bangkok yang baik berdasarkan potensi dan keterampilan tersebut?

Ciri Ayam Bangkok Asli Petarung

Ciri-ciri adalah tanda-tanda hewan yang dapat dilihat, dirasakan dan dirasakan oleh peternak. Pada umumnya ayam bangkok memiliki tubuh yang panjang, berdiri tegak, memiliki tulang yang kuat dan kompak, pangkal sayap yang besar dan dada yang lebar. Selain itu juga memiliki tulang kemaluan yang rapat di dekat kloaka, kepala berbentuk pinang, mata memandang ke dalam, miring dan bening. Tulang alis tebal, kulit wajah tebal, dan kemerahan. Adanya robekan berlubang pada paruh dari lubang hidung hingga wajah. Bentuknya seperti kaki persegi dengan jari-jari kaki kecil yang memanjang.

Produktivitas telur ayam bangkok betina berkisar 2 butir telur per minggu dengan berat rata-rata 44,37 gram. Untuk lebih jelasnya pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana dan apa saja ciri-ciri atau ciri ayam bangkok sungguhan yang bertarung dengan baik dengan pukulan maut tersebut.

Ciri-ciri atau ciri ayam bangkok sungguhan

Struktur tulang ayam bangkok
Tulang adalah bagian tersulit dari organ tubuh ayam bangkok. Selain sebagai kerangka, ia juga berfungsi sebagai tameng dari serangan musuh, melindungi organ tubuh dan sebagai senjata saat bertempur. Untuk menentukan tingkat kekuatan tulang tidak cukup hanya terlihat, tetapi dilakukan melalui perasaan. Struktur tulang ayam bangkok asli akan lebih kuat dan padat.

Pakan yang dikonsumsi mempengaruhi faktor kekuatan tulang. Untuk menghasilkan tulang yang keras, ayam bangkok harus diberi makan mineral seperti kalsium dan fosfor. Pemberian pakan harus diberikan sejak usia dini agar struktur tulang diperbaiki sebelum mencapai usia dewasa. Salah satu istilah tersebut tidak dimiliki oleh kebanyakan ayam lain selain ayam bangkok.

Otot dan refleks urat syaraf

Ciri-ciri ayam tipe pemburu bangkok dengan pukulan fatal kedua dapat dinilai dari bentuk otot dan refleks sarafnya. Untuk mencapai gerakan yang luwes dan lincah, Bangkok Chicken membutuhkan otot yang besar, berotot, dan kuat. Karena otot yang kurang lentur akan membuat gerakmu saat bertempur menjadi kurang gesit (lambat). Biasanya gerakan lincah juga menjadi ciri khas ayam memukul urat.

Secara garis besar, sistem otot ayam bangkok dipecah menjadi 4 bagian, yaitu otot dada, otot paha, otot di bawah kulit, dan otot di sekitarnya. Sekarang untuk menemukan sistem belok yang sempurna, tidak hanya secara visual atau visual.

Saat ayam Bangkok bertanding, dibutuhkan gerakan cepat dan pukulan keras. Pergerakan cepat ayam bangkok ditentukan oleh adanya sistem saraf yang normal. Cara yang biasa untuk melihat refleks saraf ayam jago aduan adalah dengan mendekatkan objek ke mata. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan berbisik atau membuat keributan atau menepuk punggung Ayam Bangkok. Jika syaraf bekerja dengan baik, Bangkok Chicken akan langsung merespon.

Karakteristik tubuh ayam bangkok

Mengenali ciri-ciri ayam bangkok asli tidaklah mudah, tapi juga tidak terlalu sulit. Keakuratan dan pengetahuan tentang ciri-ciri ayam bangkok asli harus diperhatikan. Sebagian besar breeder bangkok bahkan ada juga yang belum paham apa dan bagaimana mendefinisikan ayam aduan bangkok yang baik. Kebanyakan dari mereka masih menilai hanya dengan memfokuskan pada bentuk kaki gagak Bangkok sebagai pejuang pembunuh.

Kaki khas Bangkok Killer Chicken memiliki bentuk persegi dan garis yang cukup jelas. Selain itu, bentuk sisik di telapak kaki juga terlihat kencang dan teratur. Memiliki jari-jari kaki kecil dan memanjang, telapak dan telapak kaki menonjol dengan kuat. Fungsi lug untuk memukul dan bisa melukai lawan. Bentuk taji (yalu = bahasa Jawa) panjang, kuat dan runcing. Bentuk sisik di sepanjang paruh kaki ayam bangkok menyerupai sisik naga.

Cara Melatih Pukulan Ayam

Untuk mengadu ayam bangkok dengan baik harus ditujukan untuk mendapatkan pukulan yang keras dan cepat, untuk itu saya akan share pengalaman latihan ayam bangkok saya.

Pukulan cepat dan keras merupakan pilihan tersendiri bagi para hobbyist dan bebotoh karena pukulan yang cepat dan keras akan menghasilkan pukulan yang lebih mematikan karena tidak dapat diprediksi dari ayam lawah. Pertarungan cepat mengenai ayam biasanya kehilangan konsentrasi dengan mudah selama pertarungan. Adapun untuk melatih ketukan ayam aduan agar Anda bisa melalui latihan khusus dengan cepat dan keras. Menurut bebotoh di desa saya biasa mereka panggil saudara Arif dan nama ini sudah dikenal di dunia peray di desa saya.

Dan sebagai hasilnya, saya bertemu beberapa hari yang lalu baru-baru ini dan memiliki pengalaman yang luas dalam beternak ayam aduan, Botoh memiliki ayam bangkok asli dan bukan merupakan persilangan antara ayam burma atau pakhoy. Ayam sudah menang berkali-kali sehingga ada yang menang 28 kali lebih dari 2 ekor. Ini menggelitik saya dan setelah beberapa hari ada keinginan untuk mengunjungi rumahnya dan bersyukur bahwa dia ada bersamanya dan kami berbicara sampai hari dia datang.

Ciri-ciri ayam juga mirip dengan sabung ayam, tetapi ayam ini memiliki pukulan yang kuat dan cepat. Ketika saya ditanya tentang cara merawat ayamnya yang memiliki pukulan keras dan cepat dia awalnya enggan menjelaskan tetapi setelah saya mengaitkannya dia juga ingin berbagi ilmunya tentang ayam yang memiliki pukulan. “Dia berkata,” Ada banyak ayam aduan yang memiliki pukulan kuat, tetapi sedikit yang memiliki pukulan kuat dan cepat;

Tips Melatih Pukulan Ayam

Ia kemudian juga mengatakan bahwa ayam-ayamnya yang sudah berkali-kali bisa menang, selain darah keturunan yang merawat ayam-ayam tersebut, dirawat sejak masa kematangannya yang berumur 8 bulan dengan pelatihan. Adapun penjelasan dari beliau tentang pelatihan ayamnya dapat saya rangkum sebagai berikut:

  • -Ayam aduan menjalani pelatihan khusus setiap 3 kali seminggu. Sedangkan untuk latihan, tangan kiri dipegang ke dada ayam, dan tangan kanan ke pangkal ekor ayam, lalu melempar ayam beberapa kali dengan tinggi lemparan sama dengan tinggi kepala ayam. Untuk dilemparkan, diletakkan di atas tanah lunak atau tanah yang dibasahi air agar ayam bisa berlatih menggenggam atau mempraktikkan postur tubuh dan kaki ayam aman dari cedera. Ayam jantan yang dilatih dengan cara ini untuk ayam pemula dalam lemparan ke-20 biasanya gagal berdiri karena pembentukan otot paha yang kencang. Dan jika ayam terlihat lelah, istirahatkan dulu dan latih dia dua hari kemudian.

Pukulan Ayam

  • Melatih ayam seperti di atas untuk mempercepat pembentukan otot agar lebih sulit dipukul. Ciri khasnya adalah pelatihan menunjukkan hasil ketika ayam bisa dilempar setidaknya 90 kali.
  • Jenis pakan ayam selama masa pelatihan dapat diberikan sebagai makanan pokok berupa nasi merah yang dicampur telur mentah, dan untuk merangsang pembentukan otot pada ayam diberikan dosis pagi satu butir dalam satu sore
  • Untuk menghaluskan hal tersebut, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya dilakukan latihan agar ayam tidak merasakan adanya otot kaku karena ayam yang kaku akan mengganggu kelincahannya.

Ayam jago aduan setelah mendapat pelatihan khusus seperti di atas, dalam waktu 2 bulan setelah pemukulan ayam akan terlihat perbedaan dengan ayam yang belum mendapatkan pelatihan seperti di atas. Ayam yang berlatih seperti di atas memiliki pukulan yang lebih berat dan lebih cepat. Namun memiliki tubuh yang kokoh seperti dada ayam umur 2 tahun. Dari pelatihan di atas sama dengan melatih ayam melalui adu diabar, namun latihan ini untuk menghindari terjadinya cedera / cacat karena sebagian besar ayam adalah penderita diabetes.

Baca juga : Cara melatih ayam aduan agar lebih agresif